OPINI

Deret Ukur


Deret ukur dalam bidang matematika adalah urutan bilangan di mana bilangan berikutnya merupakan perkalian dari bilangan sebelumnya dengan suatu bilangan rasio tertentu (www.wikipedia.com). Jika dibuat grafik, maka visualnya sama dengan grafik tangensial positif, asalkan bilangan rasio pengalinya bukan sama dengan nol. Karena sifatnya yang eksponensial, grafik akan terus naik.

Prolog di atas sengaja saya buat untuk menganalogikan konsep mencari pahala secara cepat dan besar. “Apabila salah seorang di antara kalian bagus keislamannya, maka setiap kebaikan yang dilakukannya akan dilipatkan sepuluh hingga tujuh ratus kali.’ (HR Muslim). “Barangsiapa yang menunjukkan kebaikan, maka baginya pahala seperti orang yang berbuat baik.” (HR. Muslim).

Jika seorang ibu atau ayah mengajari kebaikan kepada anak-anaknya, kemudian anak-anaknya mengajarkannya pula kepada anak-anaknya lagi atau teman-temannya, betapa banyaknya pahala akan terkumpul. Subhanallah. Bukankah ini luar biasa? Jadi, mari terus bersemangat membaguskan keislaman kita dan menunjukkan kebaikan kepada orang lain. Terima kasih Ya Allah Ar Rahman Ar Rahim.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s